Saturday, November 1, 2008

Apa keluhan mereka...

Ibu Mila : "Saya sih sebenarnya pengin bantu suami...terus coba ikut iklan layanan pemerintah yang di TIVI...tapi susah juga. Suruh lengkapin ini, lengkapin itu...saya kan maunya yang cepat langsung bisa action dan menghasilkan..."

Ibu Tanti :"Sementara ini kami belum punya anak, dan kalau misalnya suami sudah berangkat kerja dirumah jadi bingung banyak nganggurnya. Maunya sih berkreasi, tapi yang menghasilkan...lagipula dulu sebelum menikah saya kan termasuk cewek yang aktif berkegiatan...tapi apa ya yang langsung bisa hasil dengan modal ala Ibu rumahan dan sesuai dengan passion saya sebagai wanita aktif..."

Ibu Jeany :"Saya sih sukanya fashion...tapi kalau saya suruh bisnis fashion secara total gak mungkin, anak-anak saya masih belum bisa ditinggal. Butuh perhatian lebih, ntar kalau saya coba bisnis malah hilang modal, hilang waktu dan tenaga...wah...wah...maunya untung malah buntung..."

Ibu Krishna :"Saya suka kumpul-kumpul sama ibu-ibu, arisanlah, jalan2lah, tapi kayaknya kok bosan juga, maunya bikin sesuatu yang bisa menghasilkan, mau bisnis takut gagal terus modalnya ilang...apa ya enaknya?

Ibu Setyo :"Ibu2 temen2 saya sering ngajakin ikut bazaar...tapi bagi saya yang pemula ini repot banget, harus belanja barang, beli peralatan. Belum nanti kalau bazaarnya sepi, wah bisa rugi banyak, modal gak kembali, repot pokoknya..."

Ibu Ratih :"Saya sih sudah sering ikut bazaar, yang dikantor2, dipengajian2, dikampung...tapi itu mah dulu, sekarang udah gak lagi. Barangnya udah habis, kebanyakan sih dikredit tapi susah nagihnya, mau belanja lagi uangnya banyak yang mandeg di orang, kan kita modalnya gak gede, jadi ya udah deh sekarang gak lagi. Mana peralatan numpuk lagi digudang, cuma menuh2in rumah aja..."

Priska :"Sebagai mahasiswa maunya sih ntar abis lulus kuliah bisa bisnis sendiri, jadi gak tergantung ma orang. Tapi masih gak ada pengalaman, mau belajar bisnis yang langsung praktek sih, modal juga kalau bisa jangan gede2 dan resikonya kecil, namanya juga belajar, masak baru mulai udah ngeluarin banyak uang..."

Pak Sukis :"Saya lagi mikir nih, kegiatan menghasilkan apa yang bisa buat istri saya, daripada dirumah aja bengong, nonton infotainment banyakin dosa aja ngliat orang ngegosip..."

Pak Karsono :"Kalau ada bazaar2 saya mau tuh daftarin istri saya, lagipula kayaknya sih dia juga semangat...tapi belanja barangnya tuuuhhh, gimana caranya ya yang modalnya kecil tapi bisa dapat barang banyak, maklum gaji saya buat makan keluarga aja udah ngepres apalagi buat modal dagang..."

...dan ketika mereka bertemu kami, semua keluhan mereka pun terjawab dengan solusi bisnis mudah, konkret dan aman dari kami...

No comments: